Bahas Kerjasama Ekonomi, Presiden Jokowi Temui PM Kepulauan Solowon Rick Houenipwela

| Minggu, 18/11/2018 15:32 WIB
Bahas Kerjasama Ekonomi, Presiden Jokowi Temui PM Kepulauan Solowon Rick Houenipwela Presiden Jokowi bertemu dengan PM Kepulauan Solomon Rick Houenipwela di Hotel Hilton, Port Moresby (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Kepulauan Solomon Rick Houenipwela di Hotel Hilton, Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu 17 November 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berharap Indonesia bisa berkontribusi dalam pengembangan ekonomi di negara Kepulauan Solomon. Mengingat kedua negara ini mempunyai kesamaan yakni sama-sama berada di Pasifik, memiliki etnis Melanesia, juga merupakan negara kepulauan, dan menghadapi tantangan yang sama, termasuk di bidang perubahan iklim.

“Saya harap, Indonesia diberikan kesempatan berkontribusi dalam mengembangkan perekonomian Kepulauan Solomon,” kata Presiden Jokowi.

Dilansir website setkabgoid, Presiden menuturkan, Indonesia memiliki nilai tambah yang cukup tinggi dalam industri kelapa sawit. Saya ingin dorong perusahaan Indonesia untuk mengembangkan sawit di Kepulauan Solomon.

Sementara, lanjut Presiden, dalam bidang pariwisata, Indonesia siap membantu Kepulauan Solomon untuk mengembangkan pariwisata khususnya eco-tourism. Beberapa wilayah di Indonesia, sudah mengembangkan pariwisata berbasis lingkungan.

“Indonesia juga siap kerja sama di bidang kelautan, khususnya pengembangan daerah pesisir dan pengelolaan bencana,” lanjutnya.

Tags : Presiden Jokowi , PM Kepulauan Solomon ,