Soal Pembangunan SDM, Jokowi: Saya Minta Pendapat BJ Habibie

| Selasa, 15/01/2019 12:57 WIB
Soal Pembangunan SDM, Jokowi: Saya Minta Pendapat BJ Habibie Presiden Resmikan Monumen Kapsul di Papua (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintahan  Presiden Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla selama 4 tahun menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh penjuru tanah air. Pada tahun anggaran 2019, Jokowi fokus pada program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sembari melanjutkan program yang ada.

"Empat tahun sudah kita menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh penjuru Tanah Air. Sembari tetap melanjutkan pekerjaan yang ada, saatnya fokus ke pembangunan sumber daya manusia," kata Presiden Jokowi melalui akun page facebooknya @jokowi, Selasa 15 Januari 2019.

Bahkan, jelas Presiden Jokowi, soal pembangunan SDM tersebut telah diskusikan juga dengan BJ Habibie yang sedang berada di Jerman, melalui sambungan video call dari Jakarta.

"Saya meminta pendapat Pak Habibie mengenai pengembangan SDM secara besar-besaran yang hendak kita lakukan ini," ungkapnya.

Menurutnya, masukan dari Mantan Presiden RI ketiga itu antara lain menekankan soal perlunya perhatian khusus pada pendidikan vokasi dan pelatihan-pelatihan. "Beliau juga mendorong tumbuhnya budaya produktivitas, kedisiplinan, dan kerja keras," katanya.

Tags : Jokowi , BJ Habibie ,