Ke Sawahlunto, Rico Alviano Survei Investigasi Desain Embung Bomben

| Kamis, 08/10/2020 12:39 WIB
Ke Sawahlunto, Rico Alviano Survei Investigasi Desain Embung Bomben Anggota Fraksi PKB DPRD Sumbar, Rico Alviano meninjau pembangunan Embung di Kota Sawahlunto (foto istimewa)

SAWAHLUNTO, RADARBANGSA.COM - Anggota Faksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sumetera Barat, Rico Alviano mengunjungi lokasi Program Pembangunan Embung Bomben, Desa Kolok, Kota Sawahlunto dalam rangka Survei Investigasi Desain (SID), Rabu, 7 Oktober 2020.

Menurut Rico, pembangunan embung itu semula sudah diusulkan pada November 2019 yang lalu dan sudah dianggarkan di KUA PPAS tahun 2020.

"Ya kita terus perjuangkan APBD Sumbar untuk kebutuhan masyarakat,” kata Rico dalam keterangannya, Kamis, 8 Oktober 2020.

Dia berharap dengan terbangunnya Embung di Desa Kolok, Kota Sawahlunto nantinya akan diproyeksikan mampu mendukung sektor pertanian yang selama ini mengandalkan tadah hujan, penyediaan air bersih bagi masyarakat, perikanan, perkebunan, dan sektor pariwisata.

Terlaksananya program pembangunan tersebut tentunya akan meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat dan kebutuhannya. Apalagi, lanjut dia, saat ini masyarakat tengah terhimpit kondisi yanb serba sulit akibat Pandemi Covid-19.

“Kita berharap dan berdoa Pandemi yang kita rasakan sekarang ini segera berlalu,” harapnya.

Tak sendiri, Rico yang juga Anggota Badan Anggaran DPRD Sumbar tersebut hadir bersama rombongan PSDA Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid Irigasi & Rawa, Syafril Daus, Ketua LKAAM Sawahlunto H. Ir Dahler Djamaris M.Sc Datuak Pangulu Sati, dan Kepala Desa Kolok Nan Tuo Lisrianto.

Sasaran survei teknis ini adalah untuk mendapatkan data-data terkait, informasi, kondisi, ataupun situasi awal lokasi pembangunan pekerjaan konstruksi embung yang menelan anggaran sekira Rp.15 miliar itu.

Tags : PKB , Rico Alviano , Embung