Wapres Maruf Amin Sebut Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Sudah Tepat

| Selasa, 29/06/2021 15:46 WIB
Wapres Maruf Amin Sebut Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Sudah Tepat KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden KH Maruf Amin menyampaikan bahwa keputusan pemerintah memberikan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12-17 tahun sudah tepat. Hal itu, menurutnya, karena angka rata-rata kematian atau mortalitas masyarakat kategori tersebut sudah tinggi.

"Saya menyambut baik dimulainya program vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-17 tahun. Keputusan ini sangat tepat mengingat mortalitas penderita COVID-19 pada usia 10-18 tahun cukup tinggi, yaitu 30 persen," kata Kiai Maruf seperti dikutip dari antaranews.com, Selasa, 29 Juni 2021.

Dalam pidatonya pada acara Hari Keluarga Nasional Ke-28 Tahun 2021 dan Launching Vaksinasi bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Usia 12-18 Tahun secara virtual dari Jakarta, Kiai Maruf meminta BKKBN sebagai lembaga yang berurusan dengan pembinaan keluarga dapat menyosialisasikan kepada masyarakat terkait vaksinasi COVID-19 untuk anak.

"Peran BKKBN sebagai lembaga yang sangat dekat dengan pembinaan keluarga sangat tepat untuk menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan vaksinasi yang menyasar anggota keluarga inti, termasuk anak dan ibu yang sedang hamil," terangnya.

Pada kesempatan itu, Wapres juga mengapresiasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) atas perannya sehingga anak-anak di Indonesia berhak mendapatkan vaksin COVID-19. "Saya ingin menyampaikan penghargaan kepada BPOM dengan dukungan IDAI yang dalam waktu singkat telah mengeluarkan rekomendasi pemakaian vaksin produksi Bio Farma untuk digunakan pada anak usia 12-17 tahun," tuturnya.

Tags : Wapres , Maruf Amin , BKKBN , Vaksinasi , Anak , COVID-19