Jenderal Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI, ini Harapan Ketua DPR RI

| Selasa, 09/11/2021 18:01 WIB
Jenderal Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI, ini Harapan Ketua DPR RI Rapat Paripurna DPR RI menetapkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Senin (8/11). (Foto: twitter @DPR_RI)

RADARBANGSA.COM - Rapat Paripurna DPR RI resmi menetapkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Ketua DPR RI, Puan Maharani berharap Jenderal Andika dapat bekerja maksimal meski masa jabatan hanya satu tahun.

“Selamat kepada calon Panglima TNI semoga dapat menjalankan peran strategis dalam memimpin TNI dan melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” kata Puan saat memimpin Rapat Paripurna DPR RI, Senin, 8 November 2021.

Dalam Rapat Paripurna, Jenderal Andika Perkasa hadir dan diperkenalkan di hadapan anggota dewan. Andika dipilih sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada November ini. Lebih lanjut, Puan mengatakan DPR akan segera mengirim surat persetujuan Panglima baru TNI kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kemarin kita sudah dengar visi dan misi calon Panglima TNI. Mudah-mudahan dalam waktu relatif singkat, yaitu 1 tahun, program-program Pak Andika dapat terlaksana,” tuturnya.

Diketahui, masa aktif perwira paling lama sampai usia 58 tahun sementara Jenderal Andika akan menginjak usia 58 tahun pada 21 Desember 2022. Puan yakin Jenderal Andika tetap akan bekerja sebaik-baiknya. “Ini akan menjadi tantangan bagi Jenderal Andika untuk mewujudkan program-programnya untuk membawa TNI menjadi kekuatan pertahanan yang unggul dan hebat sebelum memasuki masa pensiun nanti,” ujar Puan dilansir dari laman resmi DPR RI.

Tags : DPR RI , Jenderal Andika Perkasa , Panglima TNI