Nahdliyat Brebes Beri Mandat Presiden 2024 untuk Gus Imin

| Minggu, 18/06/2023 18:30 WIB
Nahdliyat Brebes Beri Mandat Presiden 2024 untuk Gus Imin Ketua Umum PKB, Gus Imin menerima mandat Calon Presiden 2024 dari kaum Nahdliyat Brebes, di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/6). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Perempuan Nahdliyat dari Fatayat dan Muslimat tingkat kabupaten hingga desa se Kabupaten Brebes mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin maju sebagai Calon Presiden 2024. 

Hal itu ditandai dengan penyerahan mandat Calon Presiden 2024 dari ribuan perempuan Nahdliyat kepada Gus Imin dalam acara peringatan Harlah Fatayat NU di Brebes, Minggu, 18 Juni 2023. 

Mu’minah Koordinator Perempuan Nahdliyat Brebes mengatakan, Gus Imin telah mengapresiasi kerja-kerja para kader atau perempuan Nahdliyat dalam menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes. 

“Kami mewakili kaum Nahdliyat Brebes menginginkan Gus Imin maju menjadi Calon Presiden 2024,” kata Mu'minah. 

Menanggapi mandat tersebut, Gus Imin menyatakan terimakasih dan siap memperjuangkannya. Menurutnya, mandat perempuan Nahdliyat adalah pelecut semangat agar lebih optimis mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik di masa depan. 

"Terimakasih mandat dan dukungannya. Ini tentu membuat saya semakin semangat lagi mewujudkan Indonesia yang lebih adil lagi, lebih sejahtera lagi. 

Di hadapan ribuan Fatayat dan Muslimat NU, Gus Imin minta didoakan menjadi Presiden 2024. Disusul dengan salawatan ribuan perempuan Nahdliyat bersama Hadad Alwi. 

Gus Imin mengungkapkan, jika target dan cita-cita besar tersebut terwujud, ia berjanji akan lebih memperhatikan dan memberdayakan kaum perempuan, terutama perempuan Nadliyat. 

“Kalau saya jadi Presiden, yang pertama diperhatikan adalah perempuan-perempuan Nahdliyat. Karena perempuan-perempuan ini turut berjuang menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes,” tukas Gus Imin.

Tags : Gus Imin , Nahdliyat , Brebes , Calon Presiden , PKB