Gus Imin Ziarahi Makam Habib Husein Luar Batang

| Selasa, 02/01/2024 22:37 WIB
Gus Imin Ziarahi Makam Habib Husein Luar Batang Gus Imin ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang, Jakarta Utara, Selasa (2/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) melakukan ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang, Jakarta Utara, Selasa, 2 Januari 2024 malam. Menurutnya, Habib Husein merupakan seorang ulama sufi yang dahsyat.

"Tadi kita ziarah ke Habib Husein Luar Batang, seorang ulama Sufi yang dahsyat yang kita sebut sebagai Wali, kekasih Allah," kata Gus Imin.

"Di mana kalau kita berdoa di makam beliau, ibaratnya konsentrasinya menjadi sangat kuat dan cenderung mayoritas mengakui," sambungnya.

Ziarah ke Makam Habib Husein, kata Gus Imin, diperkenalkan oleh Presiden RI ke-4 KH Abdurahman Wahid bahwa doa di makam wali itu cenderung dimudahkan segala urusan.

"Saya dikenalkan oleh Gus Dur di makam itu dan cenderung doa-doa kita lancar terus semua usaha kita mudah," ucapnya.

Sebelumnya, Gus Imin mengunjungi nelayan di Muara Angke. Di sini ia melakukan dialog dengan para nelayan. Para nelayan, katanya, mengeluhkan susahnya mendapatkan BBM dan lain-lain.

"Penyediaan itu minimal 100 liter padahal kemampuan belinya terbatas sehingga harus mendapatkan solar dengan harga yang mahal, bisa naik 30%," imbuhnya.

Cawapres dari Koalisi Perubahan itu menegaskan bahwa AMIN (Anies-Muhaimin) menang, akan memberikan BBM gratis untuk nelayan kurang mampu, “Jadi kita akan beri gratis untuk Nelayan yang kapasitas miskin ya. Ini aksesnya tentu tidak lagi menggunakan subsidi melalui BBM, tetapi subsidinya melalui data-data kemiskinan. Data-data kemiskinan akan mendapatkan akses BBM,” tegasnya.

Tags : Gus Imin , Habib Husein , Ziarah , Sufi