Jangan Lupa! KPU Gelar Debat Ketiga Capres di Istora Senayan Nanti Malam

| Minggu, 07/01/2024 16:45 WIB
Jangan Lupa! KPU Gelar Debat Ketiga Capres di Istora Senayan Nanti Malam Debat Capres. (Foto: KPU RI)

RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh capres untuk kedua kalinya itu mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Anisha Dasuki dan Aryo Ardi. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Anggota KPU RI August Mellaz mengatakan desain tata letak panggung debat tak mengalami banyak perubahan dari debat sebelumnya, meskipun lokasi debat berpindah dari Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) ke Istora Senayan.

Terkait tema debat, dia menyebutkan ada pengembangan dari empat menjadi enam tema, karena ada beberapa tema sebelumnya yang mendapatkan perluasan. Sementara itu, terkait format debat, KPU tidak mengubah dari debat sebelumnya.

Tags : KPU RI , Debat , Capres , Istora Senayan , Pilpres