Menparekraf Pastikan Tak Ada Pembatasan Saat Libur Nataru 2024 Akibat COVID-19

| Kamis, 14/12/2023 21:05 WIB
Menparekraf Pastikan Tak Ada Pembatasan Saat Libur Nataru 2024 Akibat COVID-19 Sandiaga Uno (Menparekraf RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mengatakan bahwa pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 nanti tidak ada pembatasan. Namun, Sandi tetap meminta Wisatawan waspada ditengah tren kenaikan kasus COVID-19. 

"Kami mendapatkan informasi dari Kementrian Kesehatan bahwa kasus COVID-19 ada kenaikan tapi dalam tahap yang terkendali. Tidak ada pembatasan, berwisata dengan penuh kewaspadaan," kata Menparekraf dikutip dari okezone.com, Kamis, 14 Desember 2023.

Meski tidak ada pembatasan kunjungan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara saat libur Nataru, Sandiaga Uno meminta masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. Dirinya mengimbau wisatawan menggunakan masker dan menjaga kesehatan.

"Jadi kami mengimbau untuk wisatawan berwisata di Indonesia aja dan dengan penuh kewaspadaan karena ada kasus COVID-19 yang meningkat di beberapa negara termasuk di Singapura," imbuh Sandiaga Uno.

Sebagaimana disampaikannya, masih banyak objek wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi masyarakat di libur akhir tahun ini. Selain untuk menurunkan risiko penularan COVID-19, berwisata di dalam negeri juga bisa membangkitkan perekonomian lokal.

"Jadi banyak destinasi di sini yang bisa dijangkau dan tentunya berwisata di Indonesia saja selain menurunkan risiko penularan penyakit termasuk COVID-19 juga membangkitkan ekonomi lokal," ucap Sandiaga Uno.

Tags : Menparekraf RI , Wisata , COVID-19 , Indonesia