Luhut Minta Pelemahan Rupiah Jangan Dipolitisasi

| Kamis, 06/09/2018 19:14 WIB
Luhut Minta Pelemahan Rupiah Jangan Dipolitisasi Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Koordinator Kemaritiman RI). (Foto: ricardo/jpnn)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Pandjaitan meminta pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) jang dipolitisasi karena akan akan berdampak pada rakyat kecil.

"Kita jangan main politik untuk `Curency` karena akan berdampak pada semua rakyat kecil. Karena kalau semua orang melakukan itu, saya kira penghianatan pada negara," kata Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Kamis 6 September 2018.

Menurut Luhut, pemerintah terus berupaya dengan sejumlah cara untuk memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia terutama soal melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Kebijakan B20, lanjut Luhut, nantinya dapat mengurangi impor minyak sehingga menyeimbangkan neraca perdagangan, "Kita harus membuat seimbang antara ekspor dan impornya," tukasnya.

Bahkan di sektor pariwisata juga terus digenjot sehingga nantinya akan menambah penerimaan negara, "kita akan coba terus upaya nanti rupiah bisa kembali di kisaran Rp14 ribu," tukasnya.

Tags : Rupiah , Dollar ,