Jokowi: Dana Desa Persempit Ketimpangan dan Kurangi Kemiskinan

| Senin, 03/12/2018 16:43 WIB
Jokowi: Dana Desa Persempit Ketimpangan dan Kurangi Kemiskinan Presiden Jokowi (foto: setkab)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa manfaat dana desa uituk mempersempit ketimpangan dan kurangi kemiskinan. Hal ini disampaikan saat sosialisasi prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 di Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Minggu 2 Desember 2018.

“Saya titip agar betul-betul kita kelola dana desa ini untuk kemanfaatan masyarakat kita yang ada di desa sehingga kita harapkan ketimpangan akan semakin bisa kita persempit, kemiskinan bisa kita hilangkan, pengangguran juga kita turunkan sebanyak-banyaknya. Arahnya ke sana,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, manfaat dana desa baru akan dirasakan manfaatnya mungkin tidak tahun ini, tetapi ke depan akan mendapatkan manfaat besar dari pembangunan-pembangunan ini. “Kita harus meyakini itu,” tambahnya.

“Jangan penginnya instan, mana Pak manfaatnya? Ya kalau seperti itu paling mudah, bagi saja uang bantuan langsung. Masyarakat senang tapi dampak ekonomi ke depannya tidak bisa,” ungkapnya.

Jokowi menuturkan, setelah pembangunan infrastruktur pemerintah akan memfokuskan membangun sumber daya manusia sehingga ke depan Indonesia menjadi negara yang kuat karena telah membangun fondasinya.

Tags : Jokowi , Dana Desa ,