Demo di DPR, Pelajar STM Tak Tahu Apa yang Diperjuangkan

| Rabu, 25/09/2019 17:50 WIB
Demo di DPR, Pelajar STM Tak Tahu Apa yang Diperjuangkan Tangkapan layar aksi demo pelajar STM di sekitar gedung DPR (foto Youtube)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah pelajar STM menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Rabu 25 September 2019. Pantauan redaksi, mereka sedari siang sudah mulai memenuhi ruas-ruas jalan di sekitar Gedung DPR.

Berbeda dengan mahasiswa, siswa STM berstatus pelajar dan rata-rata berusia di bawah umur. Bahkan kebanyakan di antara mereka masih mengenakan atribut dan seragam sekolah masing-masing.

Sayangnya, aksi yang mereka lakukan terbilang nekat. Beberapa pelajar SMA dan SMK itu mengaku tak tahu pasti tujuan dan alasan ikut demo di DPR.

Seorang pelajar berujar, aksinya tersebut lantaran ingin melanjutkan perjuangan para mahasiswa yang berdemo Selasa kemarin tanpa tahu apa yang diperjuangkan.

"Semua orang tahu kok, kita mau lanjutin perjuangan kakak-kakak," ucap salah satu peserta aksi yang berasal dari SMK di Rawamangun.

"Saya cuma ikut-ikutan teman. Enggak tahu juga tujuannya apa, katanya karena kemarin (mahasiswa) demo, jadi sekarang kita," kata pelajar lainnya.

Aksi mereka juga terlihat ricuh di beberapa ruas jalan tak jauh dari Gedung DPR. Akibatnya para pengguna jalan nampak terganggu dan macet. 

Tags : DPR , Pelajar STM , Demo